Senin, 14 Februari 2011

Susu Berbakteri

Susu Berbakteri - Maraknya pemberitaan tentang susu berbakteri dan membuat resah sebagian besar orang tua yang mempunyai bayi yang masih mengkonsumsi susu formula. Susu berbakteri tersebut dikabarkan mengandung bakteri sakazakii yang sangat berbahaya bagi kesehatan bayi. Pada awalnya rumor mengenai susu formula yang tercemar bakteri sakazakii ini dikemukakan oleh IPB. Tetapi sampai saat ini baik IPB, BPOM dan Kementrian Kesehatan RI belum secara resmi mengumumkan merk susu berbakteri sakazakii tersebut.
Pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sudah mengancam akan menyita data penelitian IPB terkait dengan susu berbakteri sakazakii ini apabila ketiga lembaga tersebut tidak segera mengumumkan merk susu yang tercemar bakteri secepatnya.
"Kalau masih menolak untuk mengumumkan, PN Jakpus bisa sita eksekusi hasil penelitian IPB, sehingga bisa diumumkan oleh penggungat ke masyarakat," ujar Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Aris Merdeka Sirait, Jumat (detik.com - 11/2/2011).
Sikap IPB, BPOM dan Kementrian Kesehatan yang tidak segera mengumumkan merk susu berbakteri sakazakii tersebut tentu saja semakin menimbulkan keresahan masyarakat.(http://hotlinenow.blogspot.com/2011/02/susu-berbakteri.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar